Kamis, 03 Mei 2012

kebudayaan

Kebudayaan saya adalah wanita asal Sulawesi selatan , tepatnya dari daerah Makassar , di daerah asal kami .budaya gotong royong dan saling tolong menolong sangat kuat, bagi kami sesama orang Makassar sudah seperti saudara kandung kami sendiri walaupun kami tidak ada hubungan persaudaraan. Watak kami sebagai orang Makassar memang cenderung memiliki sifat yang “ keras “ terkadang orang lain yang melihat kami, sering menganggap kami memiliki watak yang emosian ,tapi dibalik sifat kami yang keras ini . tersimpan budaya gotong royong sangat erat satu sama lain. Bagi kami yang terpenting adalah membela harkat dan martabat keluarga kami. Tidak ada satu orang pun yang bisa menyakiti keluarga kami, saudara kandung kami dan saudara sedaerah kami. Walaupun saya memiliki sifat yang cenderung keras , tapi saya bisa menyalurkan sifat keras saya ini menjadi salah satu poin lebih bagi saya. Saya mempunyai benteng untuk menjaga diri saya dari hal hal yang membuat saya keluar jalur. Sifat keras yang saya miliki juga bisa membuat saya lebih disiplin, Dan dari kebudayaan daerah saya, saya lebih bisa bertanggung jawab dan lebih peka lagi . untuk membantu dan membela saudara saya. Baik saudara sedaerah maupun saudrara sebangsa dan tanah air. Inilah kebudayaan yang terdapat di daerah saya yang bisa membentuk karakter yang bisa member poin lebih dalam hidup saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar