Rabu, 13 Maret 2013

pengalaman pribadi

Kesehatan adalah salah satu dari anugrah yang telah di anugerahkan oleh ALLAH swt sebagai umatnya yang harus di syukuri karena dengan kita memiliki tubuh yang sehat maka kita juga dipastikan memiliki jiwa yang sehat , sesuai dengan pepatah yang ada di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat . maka dari itu kita sebagai makhluk ciptaan ALLAH SWT harus selalu menjaga kesehatan tubuh kita dengan menjaga pola hidup yang sehat ,beristirahat yang cukup , makan makanan yang bergizi . Kejadian nyata yang pernah saya alami , bisa menjadi pengalaman yang sangat berharga untuk dijadikan pengalaman yang sangat berharga dan patut untuk dijadikan pelajaran pada saat saya semester 3 dan harus mengikuti laboratorium praktik adalah momen yang cukup menguras emosi dan tenga ,,karena pada saat malam sebelum saya mengikuti praktikum saya terkena penyakit infeksi saluran pencernaan ,, dimana kondisi pada saat itu adalah saya mengalami panas tinggi dan dehidrasi yang cukup akut ,, saya tidak bisa mencerna makanan dengan baik , semua makanan yang saya konsumsi akan keluar melalui proses muntah dan buang buang air .hal ini dikarenakan karena pola hidup tidak sehat,, saya terlalu sibuk sehingga makan tidak teratur dan jarang berolahraga . pada malam itu saya terbilang sangat panic , karena besok saya ada jadwal praktikum di kampus ,,walaupun saya bisa meminta ijin untuk tidak mengikuti praktikum dengan meminta pindah shift , tetapi tetap saja saya tidak berminat karena dengan mengikuti pindah shift sungguh tidak nyaman karena kita menikuti lab bukan dengan teman satu kelas . Maka dari itu teman teman saya ingit meningatkan kepada kalian untuk selalu menjaga kesehatan kalian , karena dengan tubuh yang sehat dan prima maka sudah dapat dipastikan kita dapat menjalani semua aktifitas kita baik tanpa ada satu pun tugas yang terbengkalai .mulailah kebiasaan hidup yang sehat dengan menjaga pola makan , rajin berolahraga ,,hindari merokok dan yang terpenting adala jangan lupa berdoa kepada ALLAH memohon kesehatan dariNYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar